Candlelabra’s Blog
Just another WordPress.com weblog

Syukur

Orang kaya sebenarnya adalah orang yang kaya amal sholehnya,Dan orang cantik adalah orang yang cantik karena amalnya sehingga baju kita, tatapan kita, sampai tidur kita menjadi sebuah amal sholeh. Sehingga kemiskinan yang sebenarnya adalah miskin dan lumpuh dari amal sholeh, sebab seseorang dipandang Allah SWT tergantung amal sholehnya.

“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”.
QS. Thaha (20) : 124

Arti luas dari QS. Thaha diatas adalah :

Siapa yang hidup didunia ini berpaling dari tali hidupKu (Allah SWT) Maka hidupnya akan terputus dari Allah SWT, jika hidup terputus oleh Allah SWT maka hidup kita akan menjadi sulit dan sumpek.  Sekalipun rumahnya luas, bertingkat – tingkat dia tetap merasakan sempit.

Buta dalam Al-Qur’an adalah buta hatinya, Kalau orang buta hatinya tangannya tidak bisa membedakan barang yang halal dan barang yang haram , Telinganya tidak bisa membedakan berita yang halal dan haram, Sehingga kakinya akan selalu berjalan kerarah maksiat. Uang sama – sama jumlahnya seratus ribu , hitungannya sama,yang bisa membedakan uang halal dan uang haram adalah hatinya.

Syukur yang kedua adalah memperbanyak amal sholeh yang diridhai Allah SWT.

Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?
QS. Thaha (20) : 125

Dalam QS. Thaha diatas Allah SWT menjawab :

Begitulah tanaman (amal) yang engkau tanam dan begitulah tanaman yang engkau unduh. Dulu kamu didunia selalu menutup hati, Sehingga hari ini juga Aku akan melupankanmu, Nah sobat yang budiman juka Allah SWT melupakan kita siapa yang akan menolong kita nanti, harta anak pun tidak akan bisa menoling kita.

Seperti yang kita liat bencana Situ Gintung , Seorang Ibu yang begitu sayang sekali pada anaknya tidak bisa menolong anaknya, Seseorang kaya – raya tidak bisa menyelamatkan rumahnya yang mewah, dalam waktu lima menit hartanya sudah hanyut terbawa air.

Syukur yang ke 3 agalah berharap dengan kerja

Hidup yang kita idamkan adalah hidup penuh Rahmat, Berkah, dan Ridho. Pasti semua orang mendapatkan 3 hal diataskan ? maka jika kalian ingin mendapatkannya maka laksanakanlah. Tidak tiba-tiba langsung dapat, tetapi harus dilatih terlebih dahulu.

Kita liat di Indonesia banyak musibah bukan?

Hal itu karena Rahmat Allah yang harusnya kita dapatkan menjadi musibah, jika musibah terus datang, Akhirnya ketingkat teratas fitnah akan menjerumus, hal diatas karena hidup yang kita jalankan tidak jujur, terutama bisa kita liat shalat kita.

Dalam hadist makna Qira’ah (Terima) adalah berkah.

Shalat dibedakan menjadi 3 tingkatan yang pertama shalatnya ahli syukur jika dia belum menjalankan shalat dengan syukur maka shalatnya akan terbebani,yang kedua tingkatan shalat sebagai kewajiban, jika dia sudah melaksanakan shalat sudah lega karena bebannya terkurangi, Yang ketiga shalatnya orang munafik jika dia melaksanakan shalat dia merasa keberatan Maka manakah tingkatan pada kita?

Orang yang bersyukur jika shalat akan merasakan dingin – dingin empuk karena Allah SWT , Karena shalatnya dilaksanakan dengan rasa rindu semua gerak – geriknayditujukan kepada Allah SWT. Jadi orang yang besyukur hidupnya lebih tinggi dari menara Effel . Jadi kita dimata Allah harus mencari nilai yang bagus, kalau seumpama maksimal 100 paling nggak 80 itu batas tuntas, kalau 30 itu namanya remidi, hehehe

animasi-koran

2 Tanggapan to “Syukur”

  1. masak iYa sie Ga?kL ajah banyak Orang kaya yang BErSyukur,psti uda ga ada yang namanya orang miskin n anak2 terlantar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: